Virus Komputer

Di Posting Oleh : Blogger Bodoh (Fajerin Biabdillah)
Kategori : ilmu komputer

virus komputer | Pada pertemuan sebelumnya kita telah membahas dan mengulas tuntas tentang bagaimana menghilangkan virus shortcut pada komputer. dan selanjutnya kita akan mengulas tuntas nama-nama virus
Virus Komputer
Virus Komputer
Siapa si yang gak kenal dengan yang namanya Virus khususnya buat pengguna komputer dan sejenisnya, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tuntas  Nama-nama Virus.
Virus dapat diklarifikasikan menjadi beberapa kelompok, antara lain :
  • Virus makro adalah virus yang dibuat dengan makro atau bahasa berjalan dengan baik, dipastikan virus yang memakai makro dari aplikasi tersebut dapat melakukan serangan. Contohnya virus W97M Phanter, WM.Twno.A;TW menginfeksi file-file MS Word.
  • Virus boot adalah virus yang memindahkan atau mengganti booting, virus menjadi aktif dan melakukan serangan. Contohnya, virus wyx, v-sign, stoned.june dan masih banyak lagi.
  • Virus stealth adalah virus yang menguasai tabel interupsi DOS sehingga dapat manguasai interupsi level DOS. Contohnya, Vmem, Yankee, WXYC dll.
  • Virus program adalah virus yang merubah strukturnya setelah menginfeksi program lain, karna strukturnya telah berubah, virus ini susah terdeteksi oleh antivirus. Contohnya, necropolis A/B, nightfall dll.
           Dan Virus yang terakhir adalah
  • Virus multi partisi, virus ini merupakan gabungan dari virus program dan virus boot sector, virus ini menginfeksi program-program EXE atau COM dan boot sector 

0 Response to "Virus Komputer"

Post a Comment