Pengertian Kabel Jaringan

Di Posting Oleh : Blogger Bodoh (Fajerin Biabdillah)
Kategori : ilmu komputer

Pengertian kabel jaringan - Kembali lagi ke awal setelah tadi kita membahas tentang jaringan topologi, sekarang kita akan membahas apa sih pengertian kabel jaringan komputer itu...??

mari kita simak bersama-sama pengertian kabel jaringan komputer.
 Kabel Jaringan adalah kabel yang menghubungkan antara komputer dengan komputer, dari server ke swich dan yang lainya.kabel jaringan juga bisa sebagai perantara pengguna dengan pengguna lainya dalam satu wilayah lokal seperti (warnet, kantor perusahaan dll).
 selain itu kabel jaringan juga bisa disebut dengan kabel UTP (Unshielded Twisted Pair) yang sering digunakan untuk LAN dan kabel telpon. Kabel UTP sendiri terdiri dari empat warna konduktor tembaga yang setiap pasangannya berpilih. Kabel UTP terhubung ke perangkat melalui konektor modular yaitu 8 pin yang biasa kita sebut sebagai RJ-45, dan semua protokol LAN dapat beroprasi melalui kabel UTP. Dan kebanyaka perangkat LAN dilengkapi oleh konektor RJ-45.
Di dalam dunia IT kabel UTP juga bisa disebut dengan kabel LAN (Local Area Network) 
 Dibawah ini adalah contoh kabel UTP atau LAN (Local Area Network) dan RJ-45
Pengertian Kabel Jaringan
Pengertian Kabel Jaringan
Pengertian Kabel Jaringan
Pengertian Kabel Jaringan














Mungkin cukup sekian postingan dari semacam komputer dan selanjutnya akan menerangkan Pengertian Jaringan LAN,MAN,WAN tunggu dan bersabar yaa...

0 Response to "Pengertian Kabel Jaringan"

Post a Comment