Pengertian Ping of Death

Di Posting Oleh : Blogger Bodoh (Fajerin Biabdillah)
Kategori : ilmu komputer

Pengertian Ping of Death - Ping of Death atau bisa kita singkat dengan POD adalah jenis serangan pada komputer yang melibatkan pengiriman Ping yang salah atau berbaya ke komputer target. sebuah Ping biasanya berukuran 56 byte (atau 84 bytes ketika header IP dianggap). Dalam sejarahnya, banyak sisitem komputer tidak bisa menangani paket ping lebih besar dari pada ukuran maksimal paket IP, yaitu 65.535 byte. mengirim ping dalam ukuran ini (65.535 byte) bisa mengakibatkan kerusakan (crash) pada komputer target.
Pengertian Ping of Death
Pengertian Ping of Death
secara tradisional, sangat mudah untuk mengeksplorasi bug ini. secara umum, mengirimkan paker 65.536 byte ping adalah illegal menurut protokol jaringan, tetapi sebuah paket semacam ini dapat dikirim jika paket tersebut sudah terpecah-pecah, ketika komputer target menyusun paket yang sudah terpecah-pecah tersebut, dan ini sering menyebabkan sisitem crash.

Eksploitasi pada kelemahan ini telah mampengaruhi berbagai sistem, termasuk unix, linux, mac, windows, printer, dan router. Namun, kabanyakan sisitem sejak 1997-1998 telah diperbaiki, sehingga sebagian besar bug ini telah menjadi sejarah.

dalam beberapa tahun terakhir, muncul jenis serangan ping yang berbeda yang telah menyebar luas, contohnya membanjiri korban dengan ping (ping flooding), dengan mambanjiri begitu banyak ping pada lalulintas jaringan, yang mengakibatkan kegagalan normal ping mencapai sistem yang dituju (dasar serangan atau Denial of service).

0 Response to "Pengertian Ping of Death"

Post a Comment