Sejarah dan pengetahuan QWERTY

Di Posting Oleh : Blogger Bodoh (Fajerin Biabdillah)
Kategori : ilmu komputer

Sejarah dan pengetahuan QWERTY - Pada pertemuan kali ini mau bagi-bagi cerita nih, tahukah anda mengapa huruf dalam keyboard mesin ketik, komputer hingga handphone kita berupa "QUERTYUIOP" kenapa gak dibuat "ABCDEFGHIJ" dll ??
mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang tau, yang belum tenang aja kali ini remajaskill.com mau kasih tau nih asal mula sejarah "QWERTY"
pengertian QWERTY
pengertian QWERTY
Sejarah dan pengetahuan QWERTY | Pada tahun 1868 yaitu berkaitan dengan sejarah mesin ketik yang ditemukan oleh Chrisstoper Latham Sholes.

    saat  menciptakan mesin ketik prototype sebelumnya Chrisstoper Latham Sholes mengetik dengan cepat, saking cepatnya Chrisstoper Latham Sholes mengetik seringkali mengalami masalah pada saat itu, ketika tombol ditekan, batang huruf atau slug yang menghentak pita mengalami kegagalan mekanik yang disebabkan batang-batang itu saling mengait atau jamming, karna Chrisstoper Latham Sholes bingung memikirkan solusinya, akhirnya Chrisstoper Latham Sholes mengacak-acak urutannya sesampainya menemukan kombinasi yang dianggap paling sulit untuk digunakan mengetik.

    Akhirnya, pada saat itu juga susunan mesin ketik inilah yang digunakan pada keyboard sebagai input komputer dan pada tahun 1973 diresmikan sebagai keyboard standar ISO (International Standar Organization).

    Sebetulnya ada beberapa standar susunan keyboard yang dipakai sekarang, sebut saja DVORAK atau ASK (American Simplifed keyboard) yang ditemukan oleh Dr. Agus Dvoark pada tahun 1940.
    Secara susunan DVORAK memungkinkan kita untuk mengetik lebih efisien.

JASMERAH (Jangan Skali-kali melupakan Sejarah)
Semoga Bermanfaat.....

0 Response to "Sejarah dan pengetahuan QWERTY"

Post a Comment